Belajar dari Sukses Tim Futsal STMIK Banjarbaru - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pendidikan

Belajar dari Sukses Tim Futsal STMIK Banjarbaru

Diterbitkan

pada

BANJARBARU- Terbentuk sejak April 2013 silam, tim Futsal STMIK Banjarbaru telah meraih banyak prestasi. Merekrut anggota baru berdasarkan minat dari mahasiswa baru merupakan salah satu program dalam mengembangkan tim.

Hal ini disampaikan Wakabid Kemahasiswaan STMIK Banjarbaru, H. Fitriyadi, S.Pi, M.Kom menjawab kunci suksesnya. ”Berawal dari minat tadi, selanjutnya mereka kami ajak latihan bersama. Dari latihan itu nantinya akan terlihat pemain mana yang terbaik dan yang layak bergabung dengan kami (tim futsal),” ujar pria yang akrab disapa Yadi ini.

Tim Futsal STMIK Banjarbaru tidak hanya terfokus kepada pencarian dan pengembangan  bibit pemain muda. Namun juga pemain yang memang memiliki bakat, skill serta tekad untuk membantu tim meraih lebih banyak prestasi.

”Untuk pengembangan teknik serta kemampuan fisik, kami lebih mengarahkan ke latihan-latihan rutin. Sedangkan untuk teknik olah bola, sementara ini kami belum mengarahkan agar mereka menonton video di youtube dan sebagainya. Itu bersifat individunya saja,” papar dosen kelahiran Banjarmasin, 24 Juni 1969 ini.

Walaupun harus mendobel sebagai dosen dan Wakabid Kemahasiswaan, Yadi tetap memiliki motivasi membina tim futsalnya. Salah satu motivasinya adalah untuk mengangkat nama STMIK Banjarbaru di bidang olahraga.

”Tujuan saya untuk mengkoordinir serta mengelola tim ini secara langsung karena apabila ditangani oleh mahasiswa langsung, akan susah berkembangnya. Misalnya ketua UKM-nya susah mendapatkan kepercayaan dari anggotanya, ada rasa sungkan dan lain sebagainya. Tentunya saya tidak sendiri, dibantu juga oleh staf pelatih,” akunya.

Kerja sama tim serta keikutsertaan dirinya dalam mengembangkan tim ini membuahkan hasil. Tim Futsal STMIK Banjarbaru berhasil meraih juara, di antaranya Juara 2 FPK Cup di Bulan Maret 2017, Juara 3 Tournament CEFC ULM di Bulan April 2017 dan beberapa penghargaan lainnya.***

 

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan