Awas!!! Beruang ganas di Tahura Mandi Angin - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Awas!!! Beruang ganas di Tahura Mandi Angin

Diterbitkan

pada

MANDIANGIN- Tempat wisata Mandi Angin kecamatan Karang Intan kabupaten Banjar, mengoleksi sepasang Beruang Madu liar (Helarctus Malayanus) yang dititipkan Badan Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan, guna menambah koleksi satwa di salah satu tempat wisata tersebut. Sementara itu, Sekdaprov Kalsel Haris Makki melepas kedua hewan buas itu ke kandang. Jum’at (8/9)

Dengan tambahan koleksi dua satwa langka tersebut, menjadi kabar gembira bagi masyarakat di kabupaten Banjar dan sekitarnya. Yang bisa menikmati keindahan alam, sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak dengan satwa langka di Indonesia.

Sebelumnya, Kepala BKSDA Kalimantan Andi Lukito, membubuhkan tanda tangan dalam Nota Kesepahaman dengan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Hanif Faisol. Dihadapan Sekdaprov Kalsel untuk penitipan empat satwa langka yang ada di Kalimantan Selatan, milik BKSDA kepada Dinas Kehutanan. Yakni Sepasang beruang Madu, Binturung dan Uwa-uwa.

Dengan demikian, tempat wisata mandi angin. Selain memiliki 23 ekor rusa Sambar di penangkaran, juga memiliki tiga jenis satwa langka yang baru dititipkan oleh BKSDA, yakni Beruang Madu, Binturung dan Uwa-Uwa.

Dibandingkan dengan Binturung dan Uwa-Uwa, proses pelepasan dua Beruang ke kandangnya yang baru dengan disaksikan oleh Sekdaprov Kalsel Haris Makki berlangsung menegangkan. Karena salah satu hewan buas itu, belum beradaptasi. Namun akhirnya mau memasuki kendang baru setelah di pancing dengan gula merah.

Sekdaprov Kalsel, Haris Makki menyatakan kerjasama antar lembaga di instansi pemerintah tersebut, patut dijadikan contoh bagi institusi lainnya. Sehingga bisa bersinergi dalam meningkatkan kualitas dan program kerja.

‘’Ini kerjasama yang bagus, dan bisa digunakan dengan instansi lain yang masih dalam satu rumpun. Sehingga bisa memaksimalkan kinerja dan program kerja pemerintah daerah,’’kata Haris Makki.

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan