Anggaran Sarana Dan Prasarana Topik Utama Dalam MKKS - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Anggaran Sarana Dan Prasarana Topik Utama Dalam MKKS

Diterbitkan

pada

MARTAPURA- Turunnya anggaran untuk sarana dan prasarana sekolah menjadi pembahasan utama pada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se Kabupaten Banjar di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Martapura. Berkurangnya anggaran karena sudah terkuras oleh Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA). Di antaranya untuk membayar gaji honorer dan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Muhammadun mengatakan, berkurangnya anggaran berimbas pada terbatasnya bantuan yang bisa diberikan pemerintah. Terkait itu, diharapkan Kepala Sekolah dapat menentukan apa saja yang akan menjadi prioritas.

Selain soal anggaran, rapat juga membahas pelaksanaan kurikulum. Muhammadun mengimbau pihak sekolah SMA menggunakan Kurikulum 2013 (atau biasa disebut K 13, red).

“Mau tidak mau sekolah SMA yang ada di Kalimantan Selatan harus menggunakan kurikulum K13, kita sudah harus maju kesana, apapun kekurangannya kita harus mulai ke kurikulum 2013,” ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa upaya menumbuhkan karakter peserta didik tidak hanya dilakukan lewat lomba-lomba saja. Tapi juga mengandung motivasi agar tumbuh karakter. ”Saya mengingatkan kepada Kepala Sekolah untuk menginventalisir hal-hal atau persoalan yang ada dengan tujuan dapat diselesaikan bersama dan mendapatkan solusi terbaik,” tutupnya.

Kurikulum 2013 merupakan sebuah pembelajaran yang menekankan pada aspek afektif atau perubahan perilakku dan Kompetensi yang ingin dicapai adalah kompetensi yang berimbang antara sikap, keterampilan, dan pengetahuan, disamping cara pembelajarannya yang holistik dan menyenangkan.

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan