Abdul Wahid Minta Transparan Soal APBDes - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Abdul Wahid Minta Transparan Soal APBDes

Diterbitkan

pada

AMUNTAI – Pemotongan pita oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid HK tandai Pencanangan Kampung KB Manunggal TNI KB Kesehatan dan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di Desa Karias Kecamatan Karis, baru baru tadi.

Kegiatan Pencanangan Kampung KB ini juga ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid HK yang disaksikan oleh banyak Pihak termasuk Pejabat Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten, Kecamatan dan Desa, serta masyarakat Desa Karias Dalam kecamatan Banjang.

Dalam laporannya PLT Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten HSU Hj.Anisah Rasyidah Wahid mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai permulaan yang mana selanjutnya kegiatan Pencanangan kampung KB akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di kabupaten HSU.”ujarnya

Adapun Pencanangan kampung KB manunggal TNI KB Kesehatan dilaksanakan serta didukung penuh oleh prajurit TNI KODIM 1001 Amuntai, selain itu untuk kegiatan Bhakti IBI dibantu oleh Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten HSU, tambahnya.

Dalam kegiatan ini Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Drs. Ahmad Sajali mengatakan Menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Pencanangan kampung KB didesa Karias Dalam kecamatan Banjang.

Ia menambahkan, Pembentukan Kampung KB merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI agar manfaat program KKBPK dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil dan wilayah nelayan diseluruh Indonesia.” Paparnya.

Sementara itu Bupati HSU H.Abdul Wahid HK saat menandai Pencanangan Kampung KB manunggal mengucapkan terimakasih kepada jajaran BKKBN, dinas kesehatan, KODIM 1001Amuntai, Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten HSU, tim penggerak PKK Kabupaten HSU, Kepala Desa, Camat serta seluruh pihak yang berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar.

“Kampung KB merupakan salah satu wujud dari terlaksananya program keluarga berencana di masyarakat, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan wujud partisipasi masyarakat terhadap program keluarga berencana semakin meningkat dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” tambahnya.

Bupati HSU berharap semua pihak ikut terlibat dalam Program Keluarga Berencana | Foto : Dewa

Wahid juga berpesan kepada Kepala Desa, umumnya seluruh kepala desa di kabupaten HSU agar dapat menggunakan dana desa dengan sebaik baiknya dan memberikan keterangan atas transparansi APBDes kepada seluruh masyarakat desa.” Buatlah laporan dana desa dari berapa jumlahnya sampai digunakan untuk apa saja dana tersebut buatlah sepanduk agar masyarakat desa dapat mengetahui nya” Pungkasnya. (dew)

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan