199 Calon Bintara Dididik di SPN - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kanal

199 Calon Bintara Dididik di SPN

Diterbitkan

pada

BANJARBARU – Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalimantan Selatan menggelar upacara pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun ajaran 2017, Rabu (9/8). Peser6ta didik calon bintara sebanyak 199 orang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Kalsel.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rahmat Mulyana dihadapan peserta didik calon bintara SPN Banjarbaru dan orang tua mengatakan, proses rekruitmen tahun ini betul-betul bersih tidak ada pungutan liar apapun, komplain dan keluhan calon seleksi dari peserta juga tidak ada. “Kami sudah betekad semua sesuai dengan penekanan dari pimpinan. Kapolri berpesan mana kala kita mendidik calon anggota Polri yang kualitasnya jelek berarrti kita menyiapkan 30 tahun kedepan menjadi organisasi yang runtuh,” ungkapnya.

Saat sebelum upacara ia sempat mengeritik masalah baris berbaris dan inpekstur upacara karena banyak terdapat kesalahan yang perlu banyak dibenahi dan dilatih. “Ini terlihat belum saya suruh untuk laksanakan langsung saja,” ungkapnya.

SPN Banjarbaru diharapkan mampu membina para perserta didik menjadi insan bhayangkara yang profesional, bermoral, modern dan patut hukum. “Menempa peserta didik menjadi sosok yang berintegritas sesuai harpan masyarakat,dan juga nanti masa depan Polri berada ditangan mereka,” ucapnya.

Citra Polri akan menuju arah yang positif ataupun negatif tergantung moralitas dan etika yang miliki selaku insan Polri. Menurut Kapolda Kalsel pendidik harus meberikan pelayanan prima, laksanakan pendidikan dan pelatihan dengan profesional. Bangun budaya anti korupsi dalam lingkungan pendidikan. “Dengan tak memungut biaya dari peserta didik melalui iuran-iuran tak jelas,” tegas Kapolda. (jfw)

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan