100 Kg Karet Curian Diamankan Polisi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

100 Kg Karet Curian Diamankan Polisi

Diterbitkan

pada

MATARAMAN – Maraknya pencurian karet di kebun milik PTPN 13 Danau Salak, membuat anggota Polsek Mataraman bersama tim keamanan perusahaan giat melakukan patroli gabungan pada malam hari.
Pada patroli Kamis (7/9) pukul 24.00 Wita, tim gabungan berhasil menemukan lateks hasil torehan yang tak sempat dibawa pergi pencuri. Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kapolsek Mataraman, AKP Rissan Simaremare, menjelaskan, maraknya pencurian karet kebun milik PTPN 13 yang berada di wilayah hukum Polsek Mataraman, membuat dirinya memerintahkan anggota untuk rutin melaksanakan patroli.
“Berdasarkan laporan dari keamanan kebun bahwa saat ini sedang pencurian karet di afdeling VI Lawa 71, Desa bawahan Selasan. Maka itu saya langsung kirimkan anggota ke sana untuk melakukan tindakan kepolisian,” ucap Rissan.
Hasilnya, lanjut Rissan, diamankan karet hasil turihan pencuri seberat kurang lebih 100 kilogram. Sayangnya, tak ada pelaku pencurian yang berhasil ditangkap lantaran terlebih dulu melarikan diri sebelum petugas datang.
“Pelaku pencurian tidak berhasil kami temukan sehingga kami hanya mengamankan karet tersebut untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak perusahaan,” ujar Rissan.

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan